Going to Ciater Hot Spring

Today i want to share my experience going to ciater. Because this post is about traveling, i have to make this post in english. By making this post in english, i hope most of people in the world can understand this, in conclusion i want to promote my country tourism!

Okay let’s continue my story. On 14th of April in 2017 my friends and i went to ciater on that day. It was a crazy plan, because we went there at 2:30 AM and many of us haven’t gone to sleep yet except me hahaha.

Read More »

“Monopoli” Sebagai Tujuan dari Sebuah Start Up

Ketika mendengar kata monopoli, apa yang terbesit dalam pikiranmu? Saya rasa kamu pasti akan ingat dengan permainan monopoli seperti gambar yang ada di atas bukan? Permaianan monopoli tentunya menjadi permaianan yang sering kita mainkan saat kita masih kecil terutama yang satu generasi dengan saya yaitu yang lahir tahun 1990-an. Akan tetapi monopoli yang ingin saya bahas kali ini bukanlah permaianan monopoli tersebut.

Lalu, “monopoli” seperti apa yang dibahas kali ini?

Read More »

Tips Mengerjakan Rangkaian Seri dan Paralel Fisika SBMPTN

Pagi ini gua iseng-iseng aja bikin video tutorial tentang rangkaian seri dan paralel fisika SMA khususnya untuk SBMPTN. Alasan gua buat tutorial ini karena dulu waktu SMA dan persiapan SBMPTN gua kesulitan gimana caranya nentuin bagian mana sih yang paralel, terus mana sih yang seri ? Padahal itu PENTING banget. Karena beberapa latihan soal yang gua temuin tuh tentang hal tersebut. Jadi gua buatlah tutorial ini.

Read More »

Pengalaman SBMPTN 2015

Kali ini gua mau cerita tentang perjuangan gua buat SBMPTN 2015. Sebenernya gua ga terlalu suka yang namanya “menulis” , tapi berhubung zenius.net ngadain lomba nulis blog, tiba-tiba gua bersemangat banget buat nulis tentang perjuangan gua ngadepin SBMPTN 2015(sebenernya gua ngincer hadiahnya sih haha :p).
Dari sejak gua kecil gua pengen banget masuk ITB karena waktu itu gua emang seneng banget ama yang namanya barang elektronik khususnya komputer. Saat itu gua cuma mikir bahwa untuk mendalami pelajaran tentang elektronik itu cuma di ITB. Gua bener-bener ga ngerti bahwa masuk ke sana ga gampang, gua juga belum ngerti cara masuk ke sana tuh gimana.

Read More »