Pembahasan Soal Monbukagakusho Mathemathics A Undergraduate 2013

Pada saat saya masih SMA dulu saya mencoba untuk daftar beasiswa monbukagakusho. Apa itu beasiswa monbukagakusho ? Monbukagakusho adalah beasiswa yang diberikan oleh pemerintah jepang untuk mengeyam pendidikan kuliah mulai dari tingkat D2 sampai dengan S3. Selain memberikan beasiswa dalam pendidikan, penerima beasiswa akan diberikan juga uang saku untuk biaya hidup serta pembelajaran bahasa jepang. Informasi lebih lanjutnya bisa kalian buka di situs ini.

Read More »

Tips Mengerjakan Rangkaian Seri dan Paralel Fisika SBMPTN

Pagi ini gua iseng-iseng aja bikin video tutorial tentang rangkaian seri dan paralel fisika SMA khususnya untuk SBMPTN. Alasan gua buat tutorial ini karena dulu waktu SMA dan persiapan SBMPTN gua kesulitan gimana caranya nentuin bagian mana sih yang paralel, terus mana sih yang seri ? Padahal itu PENTING banget. Karena beberapa latihan soal yang gua temuin tuh tentang hal tersebut. Jadi gua buatlah tutorial ini.

Read More »

Pengalaman SBMPTN 2015

Kali ini gua mau cerita tentang perjuangan gua buat SBMPTN 2015. Sebenernya gua ga terlalu suka yang namanya “menulis” , tapi berhubung zenius.net ngadain lomba nulis blog, tiba-tiba gua bersemangat banget buat nulis tentang perjuangan gua ngadepin SBMPTN 2015(sebenernya gua ngincer hadiahnya sih haha :p).
Dari sejak gua kecil gua pengen banget masuk ITB karena waktu itu gua emang seneng banget ama yang namanya barang elektronik khususnya komputer. Saat itu gua cuma mikir bahwa untuk mendalami pelajaran tentang elektronik itu cuma di ITB. Gua bener-bener ga ngerti bahwa masuk ke sana ga gampang, gua juga belum ngerti cara masuk ke sana tuh gimana.

Read More »