Stopmotion “A Man A Ball and Alliens”

Setelah lulus SMP, saya melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Pada waktu itu, lagi-lagi saya mendapat tugas untuk membuat sebuah film pendek. Berbekal pengalaman membuat film pendek saat SMP saya merasa lebih percaya diri ketika mengerjakan film ini hahaha. Setelah berunding bersama, akhirnya kami memutuskan untuk membuat film pendek dengan teknik stop motion.

Penjelasan mengenai stop motion berdasarkan wikipedia adalah sebagai berikut :

Gerak henti (bahasa Inggris: stop motion atau stop frame) adalah sebuah teknik animasi untuk membuat objek yang dimanipulasi secara fisik agar terlihat bergerak dengan sendirinya.

Karena stop motion merupakan film dengan teknik menggambar maka diperlukan banyak sekali gambar dan ini merupakan sebuah tantangan. Untungnya dalam kelompok saya ada teman saya yang sangat berbakat sekali dalam menggambar hehe.

Tantangan lainnya adalah posisi pengambilan gambar tersebut haruslah sama untuk semua gambar, dengan kata lain tidak boleh gerak-gerak. Namun apadaya kami semua hanyalah siswa biasa sehingga hal ini tidak bisa kita lakukan.

Film stopmotion yang dibuat bercerita tentang pertarungan alien dan manusia. Nah daripada saya menjelaskan jalan ceritanya lebih baik langsung saya ditoton filmnya 🙂

Selamat menonton !

Leave a Reply

