Pembahasan Soal Monbukagakusho Mathemathics A Undergraduate 2013

Pada saat saya masih SMA dulu saya mencoba untuk daftar beasiswa monbukagakusho. Apa itu beasiswa monbukagakusho ? Monbukagakusho adalah beasiswa yang diberikan oleh pemerintah jepang untuk mengeyam pendidikan kuliah mulai dari tingkat D2 sampai dengan S3. Selain memberikan beasiswa dalam pendidikan, penerima beasiswa akan diberikan juga uang saku untuk biaya hidup serta pembelajaran bahasa jepang. Informasi lebih lanjutnya bisa kalian buka di situs ini.

Waktu itu saya dinyatakan tidak lolos seleksi bahkan dari tahap awal, artinya seleksi administrasi saja saya tidak lolos. Mungkin alasan saya kenapa ingin ambil beasiswa ini yang ditulis dalam essay kurang bagus sehingga saya tidak lolos. But it’s okay, hal ini akan menjadi pembelajaran untuk diri saya sendiri ke depannya. Padahal saya sudah mulai latihan mengerjakan soal-soal ujian tulisnya, ya itung-itung belajar untuk sbmptn. Tetapi pada akhirnya saya berpikir daripada menyimpan hasil latihan saya sendiri lebih baik saya bagikan saja di internet.

Nah buat teman-teman yang ingin mengunduh Pembahasan Soal Monbukagakusho Mathemathics A Undergraduate 2013 bisa klik di sini. (Saya upload di slideshare).

Akhir kata, selamat berjuang! semoga kalian tidak bernasib seperti saya!

 

Leave a Reply

