Film Pendek “The End Of Biggy”

Sewaktu saya smp saya membuat sebuah film pendek tentang seorang pengguna barang terlarang yang dikejar-kejar oleh polisi. Film ini dimainkan oleh 4 orang teman saya, dan saya sendiri menjadi cameraman dan editor dalam pembuatan film ini. Tempat yang digunakan untuk pengambilan gambar adalah di sekolah saya saat SMP. Alasan pemilihan temapt tersebut adalah agar pengambilan gambar cepat selesai haha, dan terbukti hanya diperlukan waktu selama satu hari untuk menyelesaikannya.

Tujuan dari pembuatan film ini adalah karena pada waktu kami diberi tugas oleh guru TIK (Teknologi informasi dan komunikasi) untuk membuat sebuah film pendek. Kebetulan pada waktu itu saya iseng-iseng sedang belajar cara edit video menggunakan adobe after effect. Karena saya belajar tentang membuat efek tembaka-tembakan maka tercetuslah ide untuk membuat film tentang tembak-tembakan sebagai tugas mata pelajaran TIK tersebut.

Yang membuat saya terkesan adalah ternyata film pendek saya itu bisa dikatakan “terbaik” satu angkatan sehingga video saya diputar terus ketika pelajaran TIK oleh guru saya saat mengajar TIK di kelas lain (bukan di kelas saya). Walaupun masih sangat banyak kekurangan tetapi penggunaan efek tembak-tembakan tersebut mungkin membuat video kami cukup menarik.

Jadi bagi yang penasaran bisa dilihat filmnya di bawah ini.

Akhir kata, selamat menonton 🙂

Leave a Reply

