Tips Mengerjakan Rangkaian Seri dan Paralel Fisika SBMPTN

Pagi ini gua iseng-iseng aja bikin video tutorial tentang rangkaian seri dan paralel fisika SMA khususnya untuk SBMPTN. Alasan gua buat tutorial ini karena dulu waktu SMA dan persiapan SBMPTN gua kesulitan gimana caranya nentuin bagian mana sih yang paralel, terus mana sih yang seri ? Padahal itu PENTING banget. Karena beberapa latihan soal yang gua temuin tuh tentang hal tersebut. Jadi gua buatlah tutorial ini.

Gua baru ngerti banget tentang ini pas kuliah sekarang ini, makanya gua coba untuk menularkan ilmu gua buat temen-temen khususnya yang mau berjuang menghadapi SBMPTN nanti.

Let’s check the video,

Nah kalau teman-teman punya pertanyaan, saran, komentar, atau request, teman-teman bisa nih ngomong aja via kolom komentar di bawah ini.

Selamat belajar !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s